Kurikulum

Di Era Global ini, dunia bisnis dan komunikasi masa berkembang dengan pesat. Oleh karena itu kebutuhan tenaga kerja kreatif yang mampu berbahasa asing khususnya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dan ditunjang dengan pengetahuan terapan di bidang bisnis dan komunikasi  sangat tinggi. Menjawab kebutuhan pasar ini, STIBA SATYA WIDYA Surabaya mengembangkan kurikulumnya dengan dua konsentrasi studi yaitu Business Communication dan Mass Communication

Pada konsentrasi Business Communication, mahasiswa dilengkapi dengan pengetahuan yang akan bermanfaat di berbagai bidang kerja bisnis seperti, Business Translation, Business Writing, Front Office, Ground Handling, Marketing Communication, Office Work, Export/Import Procedures and Documentation, Business Negotiation, dan Public Relations

Pada konsentrasi Mass Communication, mahasiswa dilengkapi dengan pengetahuan yang berkaitan dengan dunia kerja komunikasi massa seperti, Journalistic, Ethic in Journalism, News Writing, Feature Writing, News Reading, Photojournalism, Public Relations, dan Master of Ceremony Technique. Selain dua kosentrasi tersebut mahasiswa juga diharuskan magang di kantor-kantor, perusahaan-perusahaan sesuai ilmu yang dikuasai.

STIBA SATYA WIDYA mengembangkan kurikulum yang dirancang untuk dapat memenuhi keterampilan berbahasa Inggris sampai dengan kemampuan menganalisa bahasa.

Di samping mata kuliah yang dikreditkan, mahasiswa diberikan beban mata kuliah non SKS. Dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Mahasiswa diwajibkan mengambil Bahasa Asing dengan SKS: 0 (Jepang (Sms: I,II, III), Perancis (Sms: IV, V, VI) dan Mandarin (Sms VII, VIII).
  2. Mahasiswa diwajibkan mata kuliah pilihan, TEFL (Teaching English as a Foreign Language) / Guiding
  3. Kegiatan-kegiatan kerja lapangan, dan lain-lain yang bersifat institutional (Kunjungan
  4. Perusahaan untuk mata kuliah tertentu sesuai dengan bidang kosentrasi yang dipilih oleh mahasiswa).
  5. Kegiatan-kegiatan tertentu sebagai prasyarat mengambil mata kuliah wajib
  6. (Conversation Club, Indoors / Outdoors Activities, STIBA English Proficiency Test)